Sabtu, 10 Januari 2009

KEKUATAN DOA

Ud’unii astajib lakum….Berdoalah kamu maka akan Aku perkenankan….
Begitu dahsyat sepenggal ayat di atas dan aku selalu terpukau oleh kekuatan yang ditimbulkan olehnya. Bagaimana tidak?! Janji ini disampaikan oleh Dzat Yang Maha Agung Penguasa Alam Semesta, Allah swt. Sebagai seorang muslim aku selalu meyakini setiap janjiNya. Dalam keadaan seburuk apapun maka doa adalah senjata pamungkas terAmpuh –setelah berusaha terlebih dahulu tentunya.
Beberapa hari yang lalu aku sempat terpuruk dalam kesedihan dan rasa sakit yang mendalam. Berhari-hari air mata ku mengalir dengan deras tanpa bisa ku bendung lagi. Semakin keras ku coba tuk menahan maka semakin keras tangis itu menggelegak menyiksa tubuh ini dengan kelelahan yang amat sangat. Terlintas di benakku berbagai penyangkalan dan membuat keadaan semakin memburuk. Hampir saja aku menyerah dan tenggelam semakin dalam. Larut dalam kepedihan relung jiwa yang terdalam.
Hingga sampailah aku di suatu titik dan aku berkata pada diri sendiri: “Cukup sampai di sini kau siksa tubuh dan batinmu dengan segala rasa sakit. Kini waktunya berserah diri kepadaNya”.
Perlahan tapi pasti aku mulai mendekatkan diri padaNya. Untaian doa mengalun dari bibirku yang hampir kelu karena lelah meratapi nasib. Segenap beban jiwa, keluh kesah, gundah gulana ku adukan kepadaNya. Tak lupa ku sampaikan pula harapan dan keinginannku terkait keadaanku saat itu. Ku tutup dengan ketetapan hati bahwa Dia Maha Mengetahui yang terbaik untukku dan aku insyaAllah akan ikhlas menerimanya.
AJAIB!!! Tubuhku mulai terasa ringan. Hatiku mulai menjadi tenang. Tubuhku seolah bertenaga kembali. Kekuatan doa sungguh tengah bekerja di dalam diriku. Subhanallah….aku tak sanggup tuk berkata-kata. Jauh di lubuk hati aku mengucapkan syukur yang tak terhingga. Pengalaman ini sungguh sulit tuk dilupakan.

Grateful Soul
January 10, 2009
(10:14 pm)

Tidak ada komentar: