Rabu, 21 Januari 2009

AHAD CERIA BERSAMA YM




Pagi itu cuaca agak cerah. Dibilang panas, matahari tidak bersinar terlalu terik bahkan terkesan malu-malu bersembunyi di balik awan. Dibilang hujan, tidak terlalu deras juga, sempat rintik-rintik tetapi lebih cenderung ke mendung. Jalanan tidak terlalu ramai karena ini hari libur. Sebagian besar warga ibukota masih asyik bersantai di rumah masing-masing namun tidak demikian yang terjadi di Mabes YM.
Sejak pagi adik-adik sudah mempersiapkan diri tuk menyambut kehadiran tiga tamu istimewa kawan Mba Mel yang berasal dari Australia. Mereka adalah Rowan, Brynna, dan Marie Lise. Rowan berperawakan tinggi besar, berkulit putih dan berwajah tampan. Melihat dia seolah melihat Leonardo DiCaprio dalam film terbarunya Body Of Lies. Rowan datang bersama istrinya Brynna, wanita cantik bermata abu-abu ini ternyata fasih berbahasa Indonesia karena ternyata ketika SD dia tinggal di Jember bersama ibunya yang seorang dosen sekaligus peneliti di Universitas Jember. Sedangkan Marie Lise adalah sahabat dari Brynna dan Rowan yang bekerja sebagai akuntan di perusahaan pertambangan yang berlokasi di Balikpapan. Mereka bertiga datang karena ingin menengok langsung adik-adik YM yang selama ini sering diceritakan oleh Mba Mel.
Tepat pukul 10 acara pun dimulai dan dibuka terlebih dahulu oleh Kak Rika dengan yel-yel khas YM: MARTABAT! TETAP SEMANGAT YESS!!! Suara adik-adik yang bersemangat menggema di aula yang dipadati oleh sekitar 40 adik-adik serta kakak-kakak pengurus dan pengajar YM termasuk tamu istimewa RBM –Rowan,Brynna,Marie lise-. Wajah-wajah ceria adik-adik menambah hangat suasana pagi itu.
Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan ice-breaking yang dipimpin oleh Kak Eka –wakil ketua YM-. Kali ini Kak Eka melibatkan seluruh orang yang hadir dalam games yang bertujuan tuk mencairkan suasana di awal acara. Semua membentuk sebuah lingkaran besar dan menirukan gerakan sesuai dengan instruksi Kak Eka. Wah…wah…wah…ternyata tidak cuma adik-adik saja yang bersemangat, kakak-kakak serta trio RBM juga tidak kalah semangatnya mengikuti instruksi Kak Eka mulai dari memegang kepala, pundak lalu bertepuk tangan dengan orang yang ada di sebelahnya hingga melompat ke depan – ke belakang serta ke samping mereka lakukan dengan penuh semangat dan keceriaan di sana-sini . Meuni heboh pisan!!!
Masih dipandu oleh Kak Eka, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Adik-adik dibagi menjadi tiga kelompok dan diberi tugas tuk berperan sebagai jurnalis yang hendak mewawancarai tamu istimewa trio RBM. Tiga kelompok itu adalah TV, Dangdut Asoy Geboy Radio, dan Bojes Magazine. Setiap kali hendak mengajukan pertanyaan mereka harus membunyikan bel yang unik hasil kreasi mereka sendiri. Benar-benar unik dan mengundang senyum hampir semua yang hadir saat itu. Ckckckckckckck….ternyata adik-adik YM kreatif juga ya!
Di sesi ini, trio RBM di”bombardir” dengan berbagai pertanyaan oleh adik-adik YM. Yang mengagumkan adalah kualitas pertanyaan yang diajukan. Tidak hanya bertanya seputar biodata saja tetapi juga tentang pengalaman hidup yang dapat dijadikan contoh positif dalam kehidupan sehari-hari. Seperti pertanyaan Chika (2 SMP) tentang bagaimana cara trio RBM menyikapi kegagalan dalam hidup. Ada juga pertanyaan dari Dewi (6 SD) pendapat trio RBM tentang Indonesia. Dan berbagai pertanyaan lain yang tidak kalah berkualitasnya. Sesi ini begitu hidup dan tanpa terasa hampir 1 jam waktu beranjak meninggalkan pukul 10.
Acara pun dilanjutkan dengan sesi makan siang bareng. Dengan tertib adik-adik duduk membentuk lingkaran besar dan menyantap makan siang yang tersedia dan terlebih dulu membaca doa bersama yang dipimpin oleh Adinda (2 SD). Suasana begitu akrab, hangat, juga tertib. Benar-benar seperti keluarga besar (^.^). Ditambah lagi setiap yang hadir mendapatkan hadiah boneka Koala –binatang khas benua Australia –dari trio RBM (Rowan, Brynna, Marie Lise). Makin lengkaplah keceriaan saat itu.
Sekitar pukul 11:30 wib, adik-adik unjuk kebolehan dengan menampilkan “konser mini” ala YM (n_n). Pertunjukan pertama adik-adik menyanyikan tembang “Laskar Pelangi” dengan diiringi permainan gitar Komar (6 SD). Hasil latihan adik-adik selama 1,5 bulan terakhir terlihat dan gemuruh tepuk tangan pun menggema di aula siang itu. Seolah belum puas “unjuk gigi”, adik-adik yang terdiri dari Ari, Komar sang gitaris, Aming, Irvan, Wulan kompak menyanyikan lagu “Bukan Superstar” karya Project Pop. Penampilan adik-adik LUAR BIASA!!! Dengan segala keterbatasan mereka mampu memukau tidak hanya tamu-tamu istimewa pada hari itu, tetapi juga seluruh kakak pengurus yang hadir.
Sebelum acara ditutup, dua adik YM yaitu Ipan dan Wulan menyerahkan bingkisan kenang-kenangan untuk trio RBM. Setelah menerima hadiah Rowan –jubir trio RBM- mengucapkan terima kasih atas sambutan YM terhadap kedatangan mereka. Rowan juga memuji penampilan adik-adik yang pintar menyanyi dan begitu percaya diri. Senang sekali bisa berkesempatan bertemu dan berharap mudah-mudahan di kesempatan yang akan datang dapat berkunjung kembali dan bertemu dengan adik-adik YM lagi.
Ahad ceria bersama YM!!! Angkat JEMPOL tuk segenap elemen YM! Baik adik-adik yang luar biasa, juga kakak-kakak yang telah meluangkan waktu mengajarkan dan membimbing adik-adik hingga dapat tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik.
Martabat…..Tetap SEMANGAT…YES!!!

Rabu, 21 Jan. 2009
-rf-

Tidak ada komentar: