Kamis, 01 Januari 2009

HARI PERTAMA DI TAHUN 2009

Tepat tengah malam tidur ku diusik oleh suara-suara bising dari luar rumah. Bunyi bising terompet dan petasan tak hentinya bersahutan membuat sakit telingaku. Huff....sebuah sms ku terima, ternyata temanku juga mengeluhkan hal yang sama. Rumah kami hanya berjarak 7 rumah saja maka dari itu dapat dipastikan temanku itu merasakan kebisingan yang sama seperti yang ku rasakan. Jujur saja setiap malam pergantian tahun baru aku selalu mengalami kebisingan yang sama :-(.
Di keluarga ku tidak pernah ada tradisi merayakan pergantian tahun seperti yang dilakukan oleh sebagian besar manusia di muka bumi ini. Tak pernah ada tradisi begadang menanti detik-detik pergantian tahun, meniup terompet, apalagi memasang petasan ataupun kembang api. Tak heran jika sampai saat ini aku tidak akrab dengan berbagai kebisingan malam tahun baru. Jadilah sepanjang malam aku bersusah payah menutup telinga agar dapat terlelap tanpa perlu mendengar suara apapun yang dapat mengganggu mimpi indahku.
Aku terbangun di pagi hari tepat pukul 4:30 wib dengan kepala yang agak sedikit pening. Selesai menunaikan sholat Shubuh aku pun kembali meneruskan tidur, menggantikan beberapa jam yang terbuang semalam. Aku harus menjaga kondisi tubuhku agar tetap fit dan dapat melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.
Ternyata di hari pertama di tahun 2009 ini aku tidak terlalu produktif. Rencana untuk menuntaskan laporan kasus urung ku kerjakan karena keadaan mama yang kurang sehat membuatku tidak tega tuk meninggalkan mama seorang diri di kamar. Jadilah hampir seharian aku menemani mama.
Hikmah yang ku dapatkan di hari ini adalah menyediakan waktu tuk bercengkerama dengan mama. Hmmm....hal ini akan ku masukkan ke dalam daftar resolusi 2009 yang sudah ku buat sebelumnya.
Semoga saja hari-hari ke depan akan lebih baik dari hari-hari sebelumnya karena jika tidak maka merugilah aku......

01012009

-rf-

Tidak ada komentar: