Senin, 24 Desember 2012

LIBURAN AKHIR TAHUN

Hari ini tanggal 24 Desember 2012, perjalanan liburan akhir tahun kami dimulai. Sejak 2 bulan yang lalu kami sudah merencanakan secara matang mengenai hal ini. Berawal dari ajakan mertua untuk mengunjungi sanak keluarga di Wates maka kami pun mengiyakan dan mulai menyusun rencana. Tiket kereta sudah kita booking sejak jauh hari demi menghindari kemungkinan harga yang melonjak tinggi. Begitu juga dengan hotel sudah kami booking sehingga pada saat keberangkatan kami tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya.

Tanpa diduga ternyata di Jogja kami bertemu dengan mba Henny dan mba Laily yang juga tengah menikmati liburan akhir tahun. Memang kami hanya sempat bertemu beberapa jam saja namun itu sudah lebih dari cukup karena kualitas pertemuan kami yang tak terukur dengan apapun. Bonusnya lagi, kami bisa bertemu dengan kawan lama kami yaitu Irene yang kuliah di Jogja. Di alun-alun kami berkumpul, makan mie Jogja secara lesehan dengan ditemani hingar bingar alun-alun lengkap dengan kembang apinya. What a bless!

Pada liburan kali ini, kami bisa memesan kamar di hotel Inna Garuda Jogja. Jarakanya sangat dekat dengan stasiun sehingga kami hanya perlu berjalan kaki saja. Irit bukan?! Selain itu impianku menjadi kenyataan, bisa menginap di tempat ini bersama suami dan anakku seperti yang ku bayangkan ketika tahun lalu aku menginap di sini. Thank you Allah for making my dream comes true!

Namun di sela liburan kami, pikiranku terusik dengan berbagai kalkulasi finansial yang harus dipenuhi bulan ini. Hal seperti ini mampu membuat moodku menjadi buruk dan murung. Ketika di kamar, aku lebih banyak diam dan suamiku menyadari hal tersebut. Dengan nada humor dia mengingatkanku bahwa liburan ini seharusnya dinikmati dan bukan dibikin sulit. Hmmm...benar juga tapi memang tidak mudah untuk melakukannya.

Ya sudahlah, aku memutuskan untuk menikmati liburan kali ini dan berhenti merisaukan gaji yang belum ditransfer. Mudah-mudahan besok atau lusa sudah ditransfer....aamiin....

Sudah lewat tengah malam, saatnya beristirahat. Night!


Jogja, 25 Desember 2012

-rf-

Tidak ada komentar: