Rabu, 16 Februari 2011

STEREOTIPE TENTANG WARNA

Sudah menjadi hal yang lumrah berlaku di masyarakat kaum Adam identik dengan warna biru, sedangkan kaum Hawa identik dengan warna pink. Entah sejak kapan hal ini mulai berlaku, yang pasti hal ini sudah berlangsung sejak zaman kuda gigit besi sampai kuda gigit roti. Dari dulu saya kecil pun sampe sekarang sudah jadi ibu, stereotipe itu masih berlaku. Pokonya cowo = biru, kalo cewe = pink.

Nah sekarang perkara stereotipe warna ini jadi pembahasan juga dengan orang tua dan suamiku. Jadi gini ceritanya, tadi pagi pangeran kecilku pake baju warna putih-pink. Trus mama bilang kalau daddy agak protes dengan pemilihan warna tersebut. Sementara kalo saya sendiri santai aja. Mau pakai warna apa pun menurut saya, anak saya tetap ganteng. Eits...ini menurut saya loch...jadi kalo gak sependapat gak dilarang juga kok :D

Pas saya cerita ke suami ternyata di luar dugaan dia malah jawab sambil ketawa usil: "gak dipakein pita sekalian?!"

Trus saya jawab dengan entengnya: "oh kalo yang pake pita nanti adiknya Haekal" :p

PeDe bener dah...anak pertama aja belum ada setahun eh udah belagak ngomongin anak ke-2 hehehehe...namanya juga rencana...boleh donk?!




Oke, balik ke topik utama tentang warna. Intinya, buat saya warna apa pun yang dikenakan oleh anak itu saya gak masalah. Karena menurut saya tidak ada pengkhususan atau pun kategorisasi warna berdasarkan gender. Gak banget deh!

So, pick the colour as you wish son ^_^


Talenta, 16 Pebruari 2011

-rf-

Tidak ada komentar: