Rabu, 23 Februari 2011

SELAMAT PAGI GROGOL! ^__^V

SELAMAT PAGIIIIIIIIIIIIIIIII....!!!
Kalimat sapaan sederhana itu menggema di otak saya ketika memasuki pintu instalasi anak di rumah sakit pemerintah yang terletak di daerah Jakarta Barat ini. Ruangan masih sangat sepi karena memang masih terlalu pagi. Waktu baru menunjukkan pukul 6 lewat beberapa menit ketika saya menginjakkan kaki di tempat ini. Hanya ada seorang cleaning service yang tengah mengepel lantai dan tidak ada orang lain lagi selain saya dan dokter. Dalam hati saya bergumam: "Oke juga nih dokter, bawahan belum pada dateng tapi dia udah nongol duluan. Nanti juga kalau Allah izinkan saya jadi pimpinan maka saya akan mempraktekkan hal yang sama. Memberi contoh yang baik dengan datang lebih dulu daripada anak buah."

Saya bergegas menuju ke ruang paling ujung -ruang kepala instalasi ruangannya si dokter- dengan membawa setumpuk jurnal di pelukan. Uhuuuy...!!! pagi-pagi udah maen peluk aje, mpok! :p .Saya tengok ke samping, si dokter juga melakukan hal yang sama dengan saya -memeluk setumpuk kertas- malah banyakan kertas di pelukan dokter hehehe...maap ya dok agak sedikit songong abis berat kalo bawa banyak-banyak :D *perilaku yang ini tidak untuk ditiru ya*

Sambil menikmati kopi, saya mulai menyortir tumpukan jurnal sementara dokter mulai mengutak-atik komputer sambil ngelancarin ngomong in English katanya mah. Awalnya memang tumpukan kertas itu beneran jurnal-jurnal kedokteran. Tapi makin ke bawah malah makin gak karuan isinya. Ada kertas avasin, ada materi liqo si dokter, ada tugas-tugas mahasiswa bimbingan dokter, ada makalah guru magang, bahkan ada slip transfer segala. Ckckckckckck....si dokter cuma ketawa-ketiwi aja ngeliatnya. Saya juga cuek aja ngomongnya karena merasa sudah dekat dengan dokter. Waktu saya lagi asyik nyortir kertas tiba-tiba si dokter teriak-teriak kegirangan campur bingung. Rupanya beliau baru dapet email balasan dari salah satu profesor dari Swedia yang bersedia menjadi pembimbingnya untuk meraih gelar Ph.D. Dessssssssh....hebat bener dah, saya jadi mupeng *droll*

Setelah ketawa-ketiwi si dokter pun bilang ke saya: "Wah bu, kalo gitu mulai sekarang I have to practice my English with you. Everyday speaking with miss Rika." Saya pun senyum aja dan menjawab: "I feel honoured to do that."

"Oke bu, kalo gitu mungkin saya harus mulai sering nonton film barat ya?!" mendengar ucapan si dokter saya pun cuma bisa senyum simpul aja. Emang psikiater yang satu ini suka "ajaib" hehehehe sok lah dok, mangga wae. Ntar kalo mo nonton ajak saya ya :p *Ngarep!*

Benar-benar pagi yang unik. Membuat saya semakin semangat dan hendak menyapa semua yang ada di sini: "SELAMAT PAGI GROGOL!!!" ^__^v


Ruang Pojok, 24 Peb. 2011 (8:14 wib)

-rf-

Tidak ada komentar: