Selasa, 22 Februari 2011

PENTINGNYA SEBUAH JEDA

Beberapa hari yang lalu saya harus menghadapi suatu kejadian yang sangat tidak mengenakkan dan membuat saya menangis. Pikiran saya begitu kalut, hati saya terluka dan air mata pun akhirnya tumpah juga. Cengeng ya?! Ya begitulah adanya saya. Jika harus berhadapan dengan suatu masalah maka saya bisa pundung seketika. Tapi tampak luar saya akan terlihat biasa-biasa saja. Hanya orang-orang tertentu yang bisa "membaca" gelagat ini.

Saking mumetnya saya sampai merasa perlu untuk menghubungi beberapa orang guna dimintai pendapat. Hasilnya malah membuat saya semakin bingung dan galau. Hufff...berkali-kali saya menghela nafas dan setiap helaan nafas terasa semakin berat...Saya benar-benar bingung tidak tahu harus berbuat apa.

Di tengah bingung dan galau maka saya memutuskan untuk jeda sejenak. Saya teringat akan sebuah artikel yang pernah saya baca mengenai pentingnya jeda sejenak dari segala rutinitas keseharian yang kita jalani. Di saat jeda itulah saya dapat berpikir dengan lebih tenang dan mencerna setiap kejadian yang telah berlalu secara lebih obyektif. Tidak lupa saya juga meminta pendapat orang yang memiliki pemahaman agama yang lebih dari saya agar saya tidak salah jalan.

....................
.......................
..........................
............................
...............................
..................................

Alhamdulillah, setelah melewati jeda sejenak saya dapat menemukan hikmah dari kejadian itu dan bersyukur bahwa saya tidak menuruti emosi. Berpikir tenang dalam diam membantu saya menjalani hidup lebih tenang. Terlepas dari peliknya permasalahan hidup yang ada, ya saya terima saja sebagai resiko hidup. Kalo gak mo susah ya gak usah hidup! Bukan begitu?!

Have a wonderful life :-)

Ruang Avasin, 23/2/2011

-rf-

Tidak ada komentar: