Rabu, 11 Juli 2012

LAGU PERTAMA



Cicat…cicat…di dinding
Diam mayap
Datang seekon nyamut
Hap, wawu ditatap

Hayoooooo….bisa nebak gak itu lagu apa di atas???.....ini lagu pertama yang berhasil dinyanyikan Haekal secara lengkap dari awal sampai akhir. Terinspirasi oleh binatang favorit yang biasa dia tonton di teras rumah. Yup! Itu lagu “Cicak di Dinding”. Haekal memang masih kesulitan mengucapkan kata yang mengandung huruf K dan juga NG. Jadi ya lucu aja ketika dia nyanyi dengan nada dan syair seadanya…tapi tetap ku acungkan jempol sebagai bentuk apresiasi untuk anakku tercinta.
Lagu berikutnya yang sedang dia hapalkan adalah lagu “Alif Ba Ta Tsa” yang seringnya diputar sama ayah di rumah.

Alif Ba Ta Tsa Jim Ha Kho’
Dal Dzal Wo Zai Dho Tho Dho Tho

Masih dengan irama seadanya tetapi tidak mengurangi kekagumanku pada putra sulungku. Ketika ia sedang tantrum maka cara mengalihkannya bisa dengan bernyanyi. Dalam kondisi menangis sekalipun ia akan tetap meneruskan syair lagu yang kita nyanyikan. Isn’t it cute hehehehe

Semakin hari Haekal semakin menunjukkan perkembangan yang menakjubkan. Kosakata yang terus bertambah, perkembangan motorik yang semakin tegap, dan perkembangan emosional yang luar biasa. Ketika keinginannya tidak dituruti maka ia akan menangis dan mencari perlindungan. Aku dan suami bekerjasama membantu Haekal mengontrol emosinya dengan cara memberi pengertian mengapa ia tidak perlu menangis secara berlebihan. Jadi setiap kali Haekal tantrum maka kami akan mengalihkannya dengan bernyanyi atau mengerjakan sesuatu yang lain. Kita tidak langsung memaksakan dia untuk berhenti menangis tetapi mengalihkannya ke hal lain. Ketika ia sudah tenang maka kami akan memberikan pengertian kepadanya agar harapannya tidak terulang di masa yang akan datang.
Di awali dengan lagu pertama demi pelatihan perkembangan emosi yang positif J

Bekasi, 2 Juli 2012
-ibu Ekal-

Tidak ada komentar: