Rabu, 11 Juli 2012

BERMALAM BERSAMA PARA REMAJA


Sejak 2 hari yang lalu ada Rapat Kerja (RaKer) di tempatku bekerja. Semua yang berstatus sebagai pegawai wajib untuk mengikuti raker yang berlangsung selama 3 hari 2 malam di kantor. Tujuan utama diadakan raker ya tak lain dan tak bukan adalah untuk menetapkan program kerja masa tugas 1 tahun ke depan. Mayoritas masih berusia belia, di bawah usiaku. Di sini aku merasa menjadi salah satu yang tertua di tengah kumpulan ABG. Aku paham tingkah laku mereka karena aku juga pernah berada di usia mereka. Mungkin dulu aku juga seperti mereka, rame dan heboh. Terkadang impulsif juga dan cenderung saklek.
Ketika raker berlangsung kadang masih ada yang asyik ngobrol dan tidak memperhatikan sehingga harus aku ingatkan agar atensi mereka kembali ke presentasi dalam raker. Ketika malam sebelum tidur pun butuh waktu hingga lewat tengah malam baru mereka tertidur setelah sebelumnya bercanda tawa. Melihat tingkah laku seperti ini membuat aku rindu pada masa aku remaja dulu.
Menghabiskan waktu selama 3 hari 2 malam bersama mereka membuat aku merasa muda kembali –berasa tua deh padahal umur masih di bawah 30-. Sekali lagi perilaku ‘ajaib’ mereka menjadi salah satu hiburan bagiku yang tengah dilanda rindu pada belahan jiwaku yang manis, Haekal Faiq Faz. Hmmmm…aku jadi bertanya-tanya sedang apa Haekal sekarang ya?! Sekarang sudah lewat tengah malam dan biasanya Haekal minta susu jam segini. Maafin ibu ya nak….I’ll make it up, baby…I promise I will J
Semoga di hari terakhir raker besok ada hasil yang menggembirakan dan meringankan tugasku ke depannya. Semoga masa transisi yang tengah aku persiapkan dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan yang berarti. Ya Rabb,…permudahlah jalan hidupku….tolong karuniakan kesehatan dan keteguhan iman bagiku. Tumpahkanlah kesabaran bagiku dan suami agar dapat menyelesaikan tesis secepatnyya, aamiin….

Bekasi, 5 Juli 2012
-rf-

Tidak ada komentar: