Rabu, 05 Agustus 2009

PELAJARAN BERHARGA

Di saat perubahan cuaca seperti sekarang ini, kondisi tubuh menjadi rentan dengan penyakit. Flu, batuk, demam bisa datang menyerang kapan saja terlebih lagi ketika kondisi tubuh kita sedang lemah. Menjaga pola makan, mengkonsumsi banyak air putih, serta istirahat yang cukup dapat membantu proses pemulihan tubuh dari sakit.

Sakit fisik dapat berpengaruh juga secara psikologis. Perasaan lelah dan tak berdaya bisa membuat kita menjadi emosional dalam menghadapi situasi di sekitar kita. Yang perlu kita lakukan adalah menyadari bahwa tubuh kita sedang dalam kondisi yang kurang fit sehingga turut mempengaruhi emosi kita. Jika mulai terasa tidak nyaman maka tanyakan pada diri sendiri "Apa yang kamu rasakan?". Deskripsikan perasaanmu secara jelas hingga kamu dapat merasa nyaman kembali dengan diri sendiri.

Jika kemudian masih timbul perasaan tidak nyaman terhadap diri sendiri atau lingkungan di sekitarmu maka minta bantuan orang yang bisa dipercaya untuk menuntunmu mengenali perasaanmu yang sesungguhnya. Dalam proses penguraian perasaan ini maka akan kamu temukan berbagai alasan dari perilaku yang timbul. Dengan begitu segala hambatan serta masalah yang timbul dapat ditemukan solusi terbaiknya.


Selasa, 21 Juli 2009
-rf-

Tidak ada komentar: