Minggu, 09 Agustus 2009

AHAD SERU!!!

Seperti biasa setiap hari ahad aula yang terletak di salah satu gang sempit di kawasan Tambora itu akan dipenuhi oleh adik-adik Yayasan Martabat yang akan mengikuti program rutin di sana. Meski tidak semua adik-adik hadir tetapi suasana aula cukup ramai karena di hari itu adik-adik kedatangan tamu seorang Om yang diberi sebutan "Om Misterius". Om berkacamata ini datang atas prakarsa kak Eka yang notabene merupakan salah satu kakak pengurus Yayasan Martabat.

Acara dimulai dengan sebuah permainan dengan kak Eka sebagai pemandunya. Ini adalah permainan kreativitas dimana adik-adik harus membuat suatu imajinasi yang kreatif dengan hanya bermodalkan sebuah kotak suplemen kulit yang berbentuk persegi panjang. Ada yang menjadikannya sebagai handphone, alat musik, sabun, shampoo, remote control, dan masih banyak lagi. Setelah selesai bermain kak Eka mengajak adik-adik merefleksikan pelajaran di balik permainan tadi. Lalu Om Misterius menceritakan tentang sejarah kertas yang ternyata diawali dengan proses berpikir kreatif. Lalu kak Eka menambahkan cerita tentang asal mula lampu, dilanjutkan dengan kak Rika dengan cerita asal mula mesin jahit. Adik-adik nampak terpana dengan cerita-cerita tersebut.

Tibalah saat dimana adik-adik akan menguak tabir Om Misterius tamu YM hari itu. Adik-adik dibagi menjadi 3 kelompok dengan keunikan bel masing-masing. Adik-adik berperan sebagai wartawan yang akan mengungkap tabir siapakah sesungguhnya tamu yang datang hari ini. Tamu yang disapat sebagai Om Misterius oleh kak Eka ternyata bernama Wahyu Bramastyo. Alumni fakultas psikologi UGM ini adalah rekan pengajar kak Eka di CIKAL. Selain sebagai guru, kak Wahyu ini juga berprofesi sebagai konselor dan penulis. Bukunya yang berjudul: "DEPRESI, NO WAY!!!" konon sudah habis terjual di Gramedia. Ckckckckckckckcckkck....hebat euy! Selain itu kak Wahyu ini pernah 2 tahun di Aceh menangani trauma centre korban tsunami di sana sehingga sudah sangat berpengalaman menangani anak-anak berkebutuhan khusus. Pada kesempatan kemarin selain berbagi cerita kak Wahyu juga berbagi permainan dengan adik-adik yaitu permainan "POLISI DAN MALING" serta sebuah permainan unik yang memiliki lagu dan gerakan yang unik. Begini lagunya:
aramsasa...aramsasa...guli guli guli guli ramsasa...
amore....amore...guli guli guli guli ramsasa....

Thanks ya kak Wahyu sudah meluangkan waktu tuk bertandang ke YM. Semoga di kesempatan lain kak Wahyu bisa kembali datang dan bercerita lagi buat adik-adik semua.

Sebelum pulang semua adik-adik dan kakak pengurus yang hadir melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah yang dipimpin oleh kak Wahyu. Setelah mendengarkan kultum singkat tentang bersyukur dari kak Wahyu, adik-adik mendapatkan donut gratis dari kak Henny. Waaaah....makasih ya kak Henny.

Benar-benar ahad yang SERU!!!!

10 Agustus 2009

-rf-

Tidak ada komentar: