Rabu, 21 Agustus 2013

WISUDA EUY! \(^__^)/

Tepat pada tanggal 20 Agustus 2013 aku dikukuhkan secara resmi sebagai Psikolog. Pelantikan sekaligus pengucapan sumpah profesi dilakukan di Jakarta Convention Center bersama dengan 58 wisudawan/i yang lain. Rasa bahagia membuncah dan ucapan syukur terucap berulangkali. Inilah saat yang aku tunggu-tunggu selama 5 tahun terakhir. Saat dimana aku secara resmi menyandang gelar Psikolog dan mempersembahkan gelar tersebut untuk orang-orang terkasih, baik yang masih ada maupun yang telah mendahuluiku menemui Sang Khalik....

Sungguh luar biasa kebahagiaan yang ku rasakan. Perjuangan selama 3 tahun terakhir menyelesaikan tesis seolah diputar ulang dalam ingatan. Saat dimana aku begitu terpuruk sepeninggal kepergian adik kesayangaku. Saat dimana aku berjuang melawan rasa sedih yang tampak tak kunjung usai serta saat dimana aku bersusah payah menyusun kata demi kata hingga menjadi sebuah karya tulis yang layak untuk diuji sebagai syarat kelulusan. Betapa banyak hal yang telah ku lewati hingga aku berkesimpulan bahwa semua ini adalah skenario Allah. Hanya Dia yang tahu kapan waktu yang tepat bagiku untuk menyelesaikan studi ini.

Kalau dipikir-pikir jika aku lulus 3 tahun yang lalu mungkin aku tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Mungkin aku akan menjadi Psikolog yang sok tahu dan kurang matang dalam memberikan konsultasi bagi orang lain. Mungkin aku tidak akan sematang dan setenang seperti saat ini. Mungkin juga wawasanku masih sempit dan berbagai kemungkinan lain yang tidak terbayangkan olehku. Terlepas dari itu semua, di sinilah aku, menulis tentang momen yang membahagiakan dan tak terlupakan sepanjang hidup. Menjalani wisuda dengan disaksikan oleh kedua orangtua, suami dan anak lelaki belahan jiwaku. Subhanallah....

Kondisi fisik yang drop tidak menjadi penghalang bagiku untuk mengikuti acara sejak awal hingga selesai. Aku bertahan dan menikmati momen sekali seumur hidup dengan menahan segala rasa pening dan demam sepanjang acara. Hari ini aku bisa tersenyum membuka album dokumentasi wisuda kemarin.

Robbi zidni 'ilman warzuqni fahmaa....Ya Allah Ya Tuhanku, berilah aku ilmu yang bermanfaat serta pemahaman yang baik. Jadikanlah aku manusia yang bermanfaat bagi manusia lain dan izinkanlah aku menggapai cita-cita yang belum tercapai. Jauhkanlah aku dari sikap sombong dan takabur...jadikanlah aku menjadi hamba yang senantiasa bersyukur kepada-Mu....















Bekasi, 22 Agustus 2013

Penuh rasa syukur...

-rf-

Tidak ada komentar: