Minggu, 12 Juli 2009

" I RISE, YOU FALL!"




Di sebuah kawasan industri di Shanghai, Cina terjadi kepanikan massa. Semua orang berusaha menyelamatkan diri dari apa yang disebut dengan "keracunan gas". Nun jauh di negeri seberang, sekawanan pasukan rahasia bersandi NEST tengah mengawasi kepanikan yang tengah terjadi dan memberi komando kepada pasukan untuk segera datang ke lokasi dan 'membereskan' kekacauan yang tengah terjadi. NEST adalah pasukan elite aliansi antara manusia dengan Autobot yang bertujuan untuk melindungi bumi dari ancaman Decepticon.

Seperti halnya Transformer pada tahun 2007, Decepticon masih menjadikan Sam Witwicky (Shia LaBeouf) serta Mikaela Banes (Megan Fox) sebagai target utama. Kali ini Sam, yang sudah beranjak memasuki masa kuliah memiliki informasi yang tidak sengaja terserap ke dalam otaknya ketika menemukan potongan Allspark yang ada di kantung jaketnya. Pengetahuan yang dimiliki Sam menjadi incaran Decepticon guna menguasai matahari sebagai sumber energi bagi kelangsungan ras mereka. Namun usaha Megatron cs mengalami hambatan karena Sam dilindungi oleh Autobot di bawah komando Optimus Prime.
Di tengah pengejaran, Megatron berhasil membunuh Optimus Prime sehingga melenggangkan kembalinya the Fallen -pimpinan Decepticon yang berambisi hendak menguasai dan menghancurkan bumi serta membalas dendam atas kekalahan sebelumnya.

Sam yang begitu terpukul dengan kematian Optimus Prime mencoba bangkit dan berusaha menemukan makam Primes yang berada di tengah gurun Mesir. Bersama dengan Mikaela, Lennox, Leo serta sebagian anggota tim Autobot yaitu Bumblebee, Mudflap dan Skids -si robot kembar- Sam menelusuri gurun pasir demi menemukan Matrix of Leadership. Kunci yang dapat membangkitkan kembali Optimus Prime.

Michael Bay berhasil membuktikan diri sebagai sutradara kelas dunia yang mampu menghadirkan film aksi berteknologi tinggi. Transformasi setiap alat elektronik menjadi robot terlihat jelas hingga tampak seolah nyata di depan mata. Efek suara yang tepat turut membuat film ini semakin terasa seru dan menegangkan saat ditonton. Benar-benar film aksi sehingga unsur dramanya terasa 'kering' dan terabaikan. Satu hal yang mungkin ingin disampaikan oleh Michael Bay adalah secanggih apapun robot atau teknologi apapun, masih tetap lebih unggul manusia sebagai penciptanya.

Overall, bagi penggemar film robot pastilah akan memberikan acungan jempol atas film ini. Ending pertempurannya pun begitu baik digambarkan serta ditutup dengan sepenggal kalimat yang menggambarkan kesimpulan dari seluruh cerita film. Perkataan Optimus Prime saat berhasil mengalahkan The Fallen: "I rise, you fall!". Bravo Transformer 2 (^_^)

Sekedar catatan kecil, film ini tidak layak untuk ditonton oleh anak kecil karena selain didominasi oleh adegan kekerasan, kostum Megan Fox yang super irit tidak baik untuk konsumsi si kecil. Lebih baik menonton film Transformer versi kartunnya saja. Sekedar saran...the choice is yours!!!


Adios!!!


July, 12th, 2009

-rf-

Tidak ada komentar: