Senin, 14 Mei 2012

SAATNYA MEMILIH SEKOLAH

Sekarang sudah tahun 2012. Tepat tanggal 27 September nanti, putra pertamaku Haekal Faiq Faz akan genap berusia 2 tahun. Waaah....tidak terasa waktu berjalan begitu cepat. Sepertinya baru kemarin aku merasakan gerakan bayi mungil di dalam kandungan dan sekarang bayi mungil itu sudah bisa bicara dan berlari kencang. Alhamdulillah pertumbuhan Haekal berjalan baik, meski sempat beberapa kali jatuh sakit namun hal tersebut tidak terlalu berdampak pada tumbuh kembang Haekal secara keseluruhan.


Aku dan suami sudah mulai membicarakan mengenai program pendidikan untuk Haekal. Pada dasarnya tujuan kami menyekolahkan anak di usia dini adalah untuk melatih anak bersosialisasi dan juga menanamkan nilai-nilai islami. Karena itulah kami memilih sekolah yang dapat mewujudkan kedua hal tersebut. Selain itu, kami juga ingin anak kami dapat menikmati proses pembelajaran di sekolah. Tidak monoton dan tidak semata-mata menekankan pada sisi akademik saja. Buat kami prestasi akademik tidak menjadi tujuan utama. Pemahaman anak yang baik serta pertumbuhan yang sesuai dengan usia perkembangannya itu lebih penting.


Ada beberapa sekolah yang masuk dalam pertimbangan kami dan sesuai dengan isi kantong hehehe. Ya idealisme juga harus tetap disesuaikan dengan kemampuan agar tidak timpang. Mudah-mudahan dalam proses ke depannya kami diberi kesehatan dan kemudahan dalam mempersiapkan dana pendidikan untuk anak kami. Tidak bisa dipungkiri, pendidikan yang berkualitas membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sebagai orangtua, kami harus cerdas dalam mengelola keuangan agar tujuan memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak dapat tercapai sesuai dengan harapan.


Yuuuuk...persiapkan diri untuk ke sekolah lagi ^__^


Bekasi mendung,
15 Mei 2012


-rf-

Tidak ada komentar: