Minggu, 24 Mei 2009

TADINYA MAU...TAPI JADINYA....



Sabtu pagi yang cerah ini rencananya aku akan menghabiskan waktu dengan the Galauers...tak lain dan tak bukan Pucis dan Dian. Setelah sehari sebelumnya mengalami negosiasi yang cukup alot akhirnya disepakatilah waktu pertemuan adalah pukul 11 di Plangi. Tak disangkat tak diduga si Pucis Agatha -anak gaul jakarta- mendadak Dangdut!!! alias merubah rencana dengan mengubah waktu pertemuan menjadi pukul 10 di pinggir jalan sebelum masuk tol barat.

Aku dan Dian on time tiba di tempat. Dan seperti biasa makhluk galau yang satu itu pun terlambat datang, hingga lewat 30 menit dari waktu pertemuan dia belum kunjung menampakkan batang hidungnya. Aku pun bercerita pada Dian tentang pengalaman sebelumnya janjian dengan Pucis:
"Dear, waktu kemarin mo nengok lo di rumah, gw juga janjian kayak gini sama si Pucis!" ujarku berapi-api.
"Ohhh...yang akhirnya lo datang duluan ke rumah gw?! emang sebenernya lo janjian jam berapa Ka?" tanya Dian dengan wajah penasaran.
"Hhhhhh....janjian itu jam segini juga tapi ternyata itu anak ketiduran!!! Dah gitu pas gw tanya dia udah sampe mana dia jawabnya udah di jalan. Tapi pas gw desak lagi akhirnya dia ngaku baru di jalan dekat rumahnya dan dia baru naik becak!!!" aku membeberkan kelakuan 'ajaib' si Pucis.

Tiba-tiba dari kejauhan aku melihat seseorang berseragam cokelat dengan helm putih menunjuk-nunjuk ke arah kami dan memerintahkan agar kami meninggalkan tempat. Oh my Gosh...!!! kita diusir polisi!! Huufff....daripada ditilang jadilah aku memilih pergi sambil bersungut mengomentari Pucis yang terlambat datang. Dian cuma bisa geleng-geleng kepala aja sambil menelfon si Pucis.

Sepanjang jalan Pucis menggerutu karena dia gak bisa duduk santai melainkan harus dengan gaya Putri Duyung buat nahan sakit endo-nya. Aku cuma cekikikan aja ngeliat pose dia yang enggak banget!!! Bukan Pucis namanya kalo gak ada suaranya. Meski lagi sakit gitu tetap aja dia masih sempat ngelawak dengan gaya khasnya yang anak Gaul banget!!! bikin kita yang ngeliat ketawa-tawa melihat kekonyolannya.

Sampe Plangi kita langsung menuju Giant karena hendak membeli sesuatu yang memang pantas untuk dibeli. Di situ muka Pucis dan dah mulai pucat pasi. Aku dan Dian cuma bisik-bisik aja ngeliat cewe pucat yang Allah takdirkan jadi sahabat kita kelimpungan muter-muter kayak orang lagi nari India sambil bawa belanjaan. Lagi antri bayar tu anak dah gak kuat berdiri jadilah aku yang menggantikan posisi dan mendapat kehormatan menggunakan kartu debit nya. Hehehehehehehehehe...gw masih hafal pin lo bow!!! :PPPP

Lagi sesi makan, masih aja si Pucis sempet-sempetnya minta difoto dengan wajah melasnya. Ckckckckckckckckckckckck....Pucis...Pucis.....gw cuma punya 2 kata buat lo: "GAK NOLONG!" bwaakakakakakakakakakakakak....



In the end the whole plan was changed. We -I and Dian- decided to drive her home since she almost fainted there. Besides that Dian had to go to Bandung that day so it's better for us to go home earlier.

Dalam perjalanan pulang mengantar Pucis, tepatnya di depan stasiun Kranji lalu lintas padat merayap. Di luar dugaan sebuah koasi menyalip dari sebelah kiri dan menyerempet mobil hingga kaca spion ku hampir patah. Aku emosi dan ku klakson panjang serta ku pepet terus koasi itu. Dia harus bertanggungjawab terhadap perbuatannya!!! Pucis yang sedang terkulai lemas di jok belakang terlihat panik dan lemah. Ku bilang :"Udah bow, tenang aja! Lo di mobil aja gak usah turun biar gw yang turun." Aku gak mau Pucis tambah sakit karena insiden ini.

Turun dari mobil aku langsung pasang wajah sangar untuk menunjukkan kemarahanku. Si sopir turun dari koasi dan menghampiriku. Sekilas ku lihat tangan si sopir dipenuhi dengan tato. Sempat ciut juga aku tapi aku tidak membiarkan orang lain tahu apa yang bergolak di hatiku. Si sopir langsung membetulkan kaca spionku dan meminta maaf berulang kali. Aku tak begitu mengindahkannya karena aku sibuk mengecek spion. Aku takut jika spion sampai rusak maka pastilah aku akan mendapat 'semprotan' dari orang tuaku. Alhamdulillah...ternyata spion tidak patah ^_^ dan aku pun menerima permintaan maaf si sopir dan berpesan: "Lain kali hati-hati Pak nyupirnya" dan si sopir pun manggut-manggut. Begitu masuk ke dalam mobil, Pucis menyambutku dengan ucapan:"Gak papa bow, yang penting lo udah turun. By the way tadi acting lo cukup meyakinkan!" dan kita pun tertawa bersama. Aku bilang ke Pucis sebetulnya tadi ngeri juga melihat tato si sopir tapi karena kadung dah turun jadi diberaniin aja deh :PPP

Tadinya mau jalan-jalan have fun go mad...tapi jadinya have fun 'melet' deh :PPPP
Lain kesempatan deh kita seru-seruan lagi oke!!!

C u gals....

23 Mei 2009
-rf-

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear.

Nulis lagi yah...I'll be your reader okay..go for it...write and write and write.....!!!!

fitri mengatakan...

Will do,...
Why don't u do d same?!
I'll b ur reader ^_^