Rabu, 26 Februari 2014

BERKAH YANG TAK TERKIRA

Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaa haillallah wallahu akbar....

Rasanya tak henti saya mengucap syukur ke hadirat Ilahi...begitu banyak nikmat yang diberi hingga terkadang saya tak mampu berkata-kata. Nikmat sehat hingga saya masih dapat menikmati hidup bersama keluarga yang saya cintai, nikmat rizki yang datang dalam berbagai bentuk melengkapi kebahagiaan yang saya rasakan. Dan Allah swt memberikan lagi amanah kepada saya dan suami berupa janin yang kini hidup di rahim saya...Allahu akbar!

Hampir tak percaya ketika diri ini mulai merasakan firasat bahwa saya tengah mengandung. Mulai dari haid yang terlambat, bentuk perut yang berubah, mual di pagi hari, dan nafsu makan yang semakin bertambah. Hmmm...saya masih ragu untuk membeli alat tes kehamilan karena saya pikir sudah biasa "terlambat" tapi kali ini berbeda rasanya. Akhirnya saya memberanikan diri membeli alat tes kehamilan dan malam itu juga saya menggunakannya. Dengan rasa campur aduk saya hanya bisa menatap dua garis yang muncul di alat tersebut. Putra pertama saya terus bertanya dengan nada penasaran: "Ibu, itu apa?" sambil menunjuk benda yang ada di tangan saya. Kaget, bahagia, sedih, takut bercampur menjadi satu. Ya Rabb, apakah kali ini saya memang sudah siap dengan amanah yang Engkau berikan?

Langsung saya kirimkan foto hasil tes kepada suami dan daddy. Dua lelaki sandaran hidupku yang senantiasa memberikan semangat ketika aku merasa sedih dan gamang menghadapi kerasnya ujian kehidupan. Respon suami membuatku tersenyum kecil, ia kebingungan dengan foto yang saya kirim dan setelah saya tuliskan kata "POSITIF" barulah ia menelpon dan mengucapkan selamat serta mendoakan agar saya sehat selalu. Respon daddy menguatkan, ia bilang bahwa saya harus menjaga kesehatan dan bersyukur karena diberi amanah lagi. Tidak ada yang perlu ditakutkan, jalani saja semua apa adanya. Alhamdulillah...hati ini mulai sumringah kembali.

Tidak lama saya pun memberitahu beberapa teman dekat dan mama yang responnya juga baik. Hal itu sungguh menguatkan dan memberi semangat dalam diri untuk menjaga amanah ini dengan sebaik mungkin. Sungguh berkah yang tak terkira....

Semakin hari putra pertama saya pun menunjukkan perkembangan yang baik. Ia semakin menikmati sekolah, menjalankan sholat, mampu menghapal beberapa surat pendek, bisa berkomunikasi dua arah dengan cukup baik, dan berbagai tingkah laku yang menghiasi hari-hari dengan gelak tawa. Semoga kelak kau tumbuh menjadi anak sholeh ya sayang...

Semoga dengan segala nikmat yang Engkau beri menjadikan kami sekeluarga semakin bersyukur dan bertakwa kepadaMu ya Rabb...


Pagi yang indah...

RF


Tidak ada komentar: